Friday, October 10, 1975

Garuda 616


Siang hari itu di dalam Museum Nasional udara terasa sejuk. Tempat ini luas dan tidak terlalu banyak pengunjung. Hanya sesekali ada warga negara asing berlalu lalang, mereka turis-turis yang kebetulan mampir ke kota ini. Bagi mereka mungkin sangat spesial untuk mengetahui sejarah Indonesia dari informasi yang ada di tempat ini. Meski menurutku tidak sepenuhnya informasi yang ada disana merupakan kebenaran.

Di lorong dengan kaca di kedua sisinya aku menatap ke arah jalanan. Tidak ada sesuatu yang spesial disana. Tiba-tiba ada suara berdehem dari arah belakang. Akhirnya orang ini muncul, seorang muda dengan pakaian biasa. Penampilannya seperti mahasiswa semester awal. Pemuda itu kemudian memintaku untuk mengambil foto menggunakan telepon genggam miliknya.

Aku tahu bahwa aksi ini dilakukan agar tidak menimbulkan kecurigaan. Ketika benda tersebut kupegang, aku melihat pesan tertulis di layar :

garuda616

Setelah pura-pura memotret aku mengembalikan telepon genggam tersebut ke anak muda tadi yang kemudian segera beranjak meninggalkanku. Ya, pesan tertulis itu adalah sebuah password email yang harus segera kubuka. 

Aku tahu dengan menuliskan sedikit demi sedikit kisah ini , kebenaran akan terungkap nantinya. Rakyat berhak mengetahui kebenaran yang sesungguhnya.

1 comment:

  1. bacanya susah oi backgroundnya baur

    ReplyDelete